Posted: 20 Mar 2016 07:44 PM PDT
Lowongan Kerja OJK – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan lembaga negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, OJK kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Otoritas Jasa Keuangan melalui Rekrutmen Loker Terbaru OJK sebagai berikut :
- PEGAWAI OJK (OTORITAS JASA KEUANGAN)
- Warga Negara Indonesia
- Pria/ Wanita
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 atau S2 dari dalam atau luar negeri dengan melampirkan Ijazah yang berasal dari:
- Perguruan Tinggi Negeri
- Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Jurusan minimal B.
- Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan acknowledgement/ endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI).
- IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
- Usia (per 1 April 2016)
- S1 : maksimal 29 tahun
- S2 : maksimal 32 tahun
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
- Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/ istri yang bekerja sebagai Pegawai atau Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan
- Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahan/ instansi manapun
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/ instansi manapun
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
NO | FAKULTAS/JURUSAN | PERSYARATAN KHUSUS |
---|---|---|
1. | Akuntansi, Ekonomi/Ekonomika dan Bisnis (Ilmu Ekonomi, Ekonomika, Studi Pembangunan, Manajemen, Bisnis), Ekonomi Syariah, Sosial Ekonomi, dan Manajemen | Diutamakan memiliki pengalaman minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan. |
2. | Informatika (Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi), dan Ilmu Komputer | Diutamakan memiliki pengalaman:
|
3. | Hukum | Diutamakan memiliki pengalaman:
|
4. | Pertanian/Agribisnis, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitek, Teknik Mesin, Teknik Industri, Matematika, Statistik, Administrasi Niaga, Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi | Diutamakan memiliki pengalaman:
|
- Pelamar hanya dapat melamar via ONLINE melalui link DISINI
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini.
- DOKUMEN YANG DISIAPKAN SEBELUM MENDAFTAR ONLINE :
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah S1/ S2 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai S1/ S2 yang akan digunakan untuk melamar
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan kualifikasi yang dibutuhkan
- Soft file Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos dan dasi serasi
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos dan blazer berwarna gelap (apabila berhijab, blazer harus tetap terlihat)
*) Dokumen di UPLOAD saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses rekrutmen seleksi dan selama masa pendidikan
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web PPM Manajemen
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh PPM Manajemen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan PPM Manajemen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh PPM Manajemen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
- Lowongan Kerja OJK ditutup pada tanggal : 27 Maret 2016
Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di OJK ?